Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Kaget Ada Sapi Bermoncong Putih

Kompas.com - 23/04/2014, 14:02 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

LAMPUNG, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Gubernur Provinsi Lampung Sjachroedin ZP meninjau lokasi penggemukan sapi yang dikelola oleh PT Juang Jaya, Lampung Selatan, Rabu (23/4/2014) siang.

Di lokasi ini, Jokowi terkejut saat mendapati ada sapi bermoncong putih. "Wah, ada sapi moncongnya putih itu," ujar Jokowi sambil menunjuk seekor sapi coklat bermoncong putih.

Celetukan mantan Wali Kota Surakarta itu mengundang tawa. Wartawan yang hadir di lokasi itu mengait-ngaitkannya dengan lambang partai tempat Jokowi bernaung, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), banteng hitam bermoncong putih.

Blusukan Jokowi di tempat penggemukan sapi tersebut dalam rangka penjajakan kerja sama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Provinsi Lampung soal pasokan daging sapi ke Ibu Kota.

Adapun PT Juang Jaya adalah perusahaan yang menyediakan sapi-sapi tersebut. Informasi dari pemilik penggemukan sapi, Gigi Argadiraksa, perusahaan itu telah berdiri selama 17 tahun.

Kegiatan di peternakan sapi berupa penggemukan sapi, pembibitan sapi, pengembangan sapi perah, serta pusat pendidikan peternak dan kelompok binaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com