Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malang Bangun Islamic Center Senilai Rp 46 Miliar

Kompas.com - 23/04/2014, 13:27 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur membangun gedung Islamic Center dengan anggaran pembangunan senilai Rp 46 miliar. Bangunan itu akan didirikan di atas lahan seluas empat hektar.

"Selain menjadi gedung pusat aktivitas pendidikan Islam, juga akan menjadi wisata relegi bagi warga Kota Malang," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Malang, Jarot Edy Sulistiyo, Rabu (23/4/2014).

Masjid yang akan dibangun nantinya didesain layaknya masjid Cheng Hoo, yang bernuansa muslim Tionghoa. "Anggarannya akan diambilkan di APBD dan juga akan dimintakan ke pusat," kata Jarot.

Proyek ini akan mulai dibangun pada tahun 2015 mendatang. Namun, anggarannya melalui PAK 2014.

"Semoga tak ada kendala. Langkah selanjutnya, akan dibangun juga asrama haji untuk Malang. Karena bandara di Malang sudah menjadi bandara internasional," kata Jarot lagi.

Sementara itu, Kapala bidang Perumahan dan tata ruang Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan Kota Malang, Tedy Soemarra, mengatakan, kapasiltas Masjid Cheng Hoo, akan menampung sebanyak 500-600 orang.

"Desainnya sudah lengkap. Pak Wali Kota sudah menyetujuinya. Tinggal diusulkan ke legislatif," tambah Tedy. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com