Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Karam di Larantuka, Nakhoda Ditetapkan sebagai Tersangka

Kompas.com - 22/04/2014, 18:36 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


LARANTUKA, KOMPAS.com
- Polres Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, menetapkan nakhoda kapal Nelayan Bhakti nomor 74, Gaspar Kleden, sebagai tersangka dalam kasus tenggelamnya kapal tersebut saat mengikuti ziarah pelayaran prosesi bahari Jumat Agung di Larantuka, Kabupaten Flores Timur, 18 April lalu. Kepala Bidang Hubungan masyarakat Polda NTT, Ajun Komisaris Besar Okto George Riwu, mengatakan, saat ini Gaspar telah diamankan di Mapolres Flores Timur untuk diperiksa lebih lanjut.

“Kita masih periksa yang bersangkutan dan statusnya sudah kita tetapkan sebagai tersangka karena lalai sehingga menyebabkan orang lain mati,” kata Okto, Selasa (22/4/2014).

Selain itu, lanjut Okto, pihaknya juga mengamankan bangkai kapal tersebut sebagai barang bukti untuk proses penyelidikan.

Seperti diberitakan sebelumnya, kapal Nelayan Bhakti nomor 74 tenggelam di selat Gonzalu ketika perayaan Samana Santa berlangsung. Insiden ini menewaskan 10 orang, di antaranya Suster Epifani, CIJ, Andreas Gewolo Kleden, Marlin Wangge, Antonius Duan, Maria Nogo Werang, Dede Badin, Lodovikus Tukan, Donata Wain, Cristian Betan dan Satria Tukan.

Tiga nama terakhir baru ditemukan tim gabungan Minggu (20/4/2014). Sementara jenazah tujuh korban tewas lainnya langsung ditemukan seusai kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com