Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua Golkar, PPP, dan Demokrat Gagal Jadi Anggota Dewan

Kompas.com - 22/04/2014, 13:52 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com — Hasil rekapitulasi perolehan suara pemilu DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan Kabupaten di Jember, Jawa Timur, diwarnai sejumlah kejutan. Di antaranya, lima ketua partai politik (parpol) harus menelan pil pahit karena tidak terpilih sebagai anggota dewan.

Lima ketua parpol itu adalah Ketua Partai Demokrat Saptono Yusuf, Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Evi Lestari, Ketua Partai Golongan Karya (Golkar) Yantit Budi Hartono, Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sunardi, dan Ketua Partai Hanura M Zainal Laili.

"Memang jika dilihat dari hasil perolehan kursi di DPRD Jember, banyak caleg incumbent (petahana) yang tumbang," ujar Ketua KPU Kabupaten Jember Ketty Tri Setyorini, Selasa (22/4/2014).

Rapat pleno rekapitulasi perolehan suara di Kabupaten Jember baru berakhir pada Selasa (22/4/2014), pukul 09.00 pagi tadi. Molornya rapat tersebut disebabkan banyaknya protes dari sejumlah saksi parpol atas perolehan suara, khususnya hasil rekapitulasi di tingkat desa dan kecamatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com