Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringatan Hari Kartini di Bireuen, Laki-laki Dilarang Masuk

Kompas.com - 21/04/2014, 20:09 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis


BIREUEN, KOMPAS.com - Sejumlah wartawan laki-laki di Bireuen kecewa karena dilarang meliput kegiatan Hari Kartini yang digelar Pengurus Darma Wanita (DW) Kabupaten Bireuen, Senin (21/4/2014).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Darma Wanita Kabupaten Bireuen menggelar peringatan Hari Kartini di aula Setdakab lama. Seperti biasa, para kuli tintapun bergegas untuk masuk ke aula guna meliput jalannya kegiatan tersebut.

Namun ketika tiba di depan pintu, para jurnalis laki-laki dilarang masuk oleh salah seorang panitia. Menurut panitia tersebut, acara ini khusus untuk perempuan. Semua laki-laki dilarang masuk sekalipun itu wartawan.

"Mendapat perlakukan seperti itu kami langsung turun," ungkap Rahmad, seorang wartawan lokal.

Yusmandin, wartawan pria lainnya pun ditolak masuk oleh salah seorang panitia. Dia sudah berupaya memberi penjelasan bahwa akan meliput acara tersebut, tapi tetap tidak dibenarkan.

”Mungkin terlalu privasi sehingga laki-laki tidak dibolehkan masuk,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang panitia acara yang juga pengurus Darma Wanita Kabupaten Bireun mengatakan, "Acara ini hanya untuk perempuan, bukan laki-laki. Jadi (laki-laki) tidak boleh masuk".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com