Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tukang Parkir Ditemukan Tewas Membusuk di Kediamannya

Kompas.com - 19/04/2014, 22:59 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Sarmanto (44), seorang tukang parkir yang biasa bekerja di Pasar Babadan, Ungaran, ditemukan tewas di kediamannya di kawasan Jatisari, Kelurahan Gedanganak, Ungaran Timur, Sabtu (19/4/2014). Saat ditemukan jasad Sarmanto ditemukan sudah dalam keadaan membusuk.

Penemuan jasad bapak dua anak itu diawali kecurigaan para tetangga yang mencium bau busuk dan melihat banyak lalat yang beterbangan ke dalam kediaman Sarmanto.

"Karena diketuk-ketuk tidak ada sahutan, kami bersama Ketua RT selanjutnya memberanikan diri masuk ke rumah yang ternyata tidak terkunci. Setelah kami cek ke kamarnya Pak Sarmanto sudah meninggal di atas kasur," kata Rudi (37), seorang tetangga Sarmanto di lokasi kejadian.

Sementara itu, ddik ipar Sarmanto, Muslih menuturkan, dia kali terakhir bertemu kakanya itu pada Senin (14/4/2014) siang. Almarhum selama ini tinggal sendirian karena sudah berpisah dengan sang istri. Sementara kedua anaknya sudah tinggal sendiri di Ungaran dan Jember, Jawa Timur.

"Tidak ada riwayat penyakit dalam, Sarmanto biasanya jadi tukang parkir di Pasar Babadan," kata Muslih.

Anggota Polsek Ungaran Kota bersama personel Unit Identifikasi Polres Semarang yang mendapat laporan langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP. Dari olah TKP diketahui, tidak ada tanda penganiayaan dan keracunan dari jasad Sarmanto.

Tim medis dari Puskesmas Ungaran yang datang sempat kesulitan menganalisa penyebab kematian. Sebenarnya untuk mencari penyebab kematian Sarmanto bisa dilakukan lewat otopsi, namun keluarga almarhum tidak mengizinkan otopsi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com