Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rp 10 Juta untuk Peraih Nilai Tertinggi UN di Bengkulu

Kompas.com - 19/04/2014, 09:48 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Nasional, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Zakaria Effendi, mengatakan bahwa siswa SMP peraih nilai tertinggi dalam Ujian Nasional (UN) akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 10 juta. Untuk peringkat kedua dan ketiga disiapkan hadiah uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 7,5 juta dan Rp 5 juta.

"Kami memberikan penghargaan dalam bentuk uang bagi peringkat tiga besar sek-Kabupaten Rejang Lebong," kata Zakaria, Sabtu (19/4/2014).

Hal yang sama juga, lanjutnya, berlaku untuk peraih nilai UN tertinggi di tingkat SMA dan sederajat yang telah berlangsung.

UN untuk SMP dan sederajat di Rejang Lebong dibentang pada tanggal 5 hingga 8 Mei 2014. Sementara itu, persiapan UN SMP sudah rampung dan tinggal menunggu pelaksanaannya.

Zakaria mengimbau para siswa kelas 3 untuk fokus belajar dan tidak melaksanakan kegiatan yang dapat merusak konsentrasi belajar dalam menghadapi UN bulan Mei mendatang.

“Kepada orang tua juga, kami minta untuk membimbing anak-anaknya supaya fokus belajar, dan jangan biarkan anak-anaknya keluar malam atau melakukan aktifitas yang tidak bermanfaat di luar rumah,” tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com