Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Satu Otak Pembunuhan di Batununggal Ditangkap

Kompas.com - 18/04/2014, 16:24 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - W atau Weda, salah satu otak pembunuhan pasangan suami istri, Didi Harsoadi (59) dan Anita Anggrainy (51) ditangkap oleh tim gabungan Subdit III Jatanras Polda Jabar dan Satreskrim Polrestabes Bandung.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Besar Polisi Nugroho Arianto membenarkan penangkapan tersebut. "Iya, benar, sudah ditangkap," kata Nugroho singkat di Mapolrestabes Bandung, Jumat (18/4/2014). Namun Nugroho tidak merinci soal penangkapan terhadap W.

Kasubdit III Jatanras Dit Reskrimum Polda Jabar, Ajun Komisaris Besar Polisi Murjoko Budoyono menambahkan, Weda ditangkap pada Kamis (17/4/2014) malam saat berada dalam kendaraan di perbatasann Kabupaten Garut dan Tasikmalaya.

"Dia (Weda) ditangkap dalam kendaraan, saat pelariannya di perbatasan Garut dan Tasikmalaya," kata Murjoko melalui pesan singkatnya, Jumat.

Selain Weda, otak pelaku lainnya adalah Raga (25) yang kini sudah diringkus. Weda kini sudah ditahan di Satreskrim Polrestabes Bandung untuk menjalani proses penyidikan.

Sebelumnya, empat pelaku lainnya yang sudah ditangkap, yakni Raga (25) (otak pelaku), Tengku (44) (pembuat strategi dan penghubung kepada dua eksekutor), Saimudin alias Udin Botak (42) dan Dedi Murdani alias Epong (28). Mereka kini sudah meringkuk di sel tahanan Mapolrestabes Bandung. 

Dari penangkapan para pelaku itu, polisi mengamankan barang bukti berupa mobil Nissan Grand Livina warna silver D 68 PD yang sebelumnya diganti dengan B 1833 EFK berikut STNK. Lalu satu mobil Toyota Avanza Veloz D 1207 MNI warna putih berikut STNK, potongan kuku Epong, meteran warna biru kuning merk powertape, 2 helai sprai warna pink dan biru muda serta satu potong bed cover warna biru motif kembang.

Didi Haswadi (59) dan Anita Anggraeni (51) dibunuh di rumah mewah mereka di Jalan Batu Indah Raya, Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul apda Minggu (13/4/2014) lalu. Mayat mereka dibawa ke Pandeglang, Banten dan ditemukan pada Jumat (11/4/2014). Pelaku pembunuhan diketahui sebanyak 4 orang, dan kini semuanya sudah ditangkap. Belakangan diketahui, motif pembunuhan adalah terkait jual beli rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com