Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miras yang Tewaskan 9 Orang Itu Dicampur Kapur Semut

Kompas.com - 17/04/2014, 17:02 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com - Minuman kelas (miras) jenis oplosan yang menewaskan 9 orang di Kabupaten Malang, Jawa Timur diketahui telah dicampur dengan kapur pembunuh semut.

Hal itu diketahui setelah tim Labfor Polda Jatim melakukan olah tempat kejadian perkara (TK) ke tempat pesta, yakni kamar kos salah satu korban tewas, Edwin Bacharudin.

Tim Laboratorium Forensik Polda Jawa Timur menggelar olah TKP didampingi jajaran Satreskrim Polres Malang pada Kamis (17/4/2014) sore.

Selain itu, Tim Labfor juga mengambil sampel darah dan urine korban miras oplosan yang kini masih dirawat di RSU Lawang, Kabupaten Malang. Sebelum pengambilan sampel darah, tim Labfor juga mengambil sampel dari beberapa barang bukti yang diamankan di Mapolsek Lawang, yaitu berupa botol bir, counterpaint, balsem, kapur semut, bungkus etanol, Autan dan beberapa minuman berenergi lainnya.

"Kedatangan tim Labfor Polda Jatim itu untuk pengambilan sampel darah, urine dan beberapa barang bukti lainnya. Yang jelas, mirasnya juga dicampur dengan kapur semut dan balsem serta etanol," kata Kasatreskrim Polres Malang, AKP Aldy Sulaeman kepada Kompas.com, Kamis.

Pengambilan sampel itu juga untuk memastikan penyebab meninggalnya 9 orang seusai pesta miras oplosan. "Nanti akan diuji sampelnya. Akan dirilis hasil uji laboratorium di Polres Malang," aku Aldy.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesta miras oplosan itu telah merenggut 9 korban tewas. Sementara 5 lainnya masih kritis dan dirawat di tiga rumah sakit, yakni RSSA, RS Panti Nirmala dan RS Lawang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com