Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Minta Jokowi Imbau Warga Jakarta Tak Gunakan Mobil ke Bandung

Kompas.com - 17/04/2014, 16:40 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengimbau warga Jakarta untuk tidak selalu menggunakan kendaraan pribadi ketika berlibur ke Bandung. Ridwan mengusulkan agar warga Jakarta menggunakan angkutan umum jika datang ke kota itu.

"Saya mohon dukungannya juga untuk naik kereta gitu. Sekarang long weekend, saya stres ini. Jumat, Sabtu, Minggu pasti saya dimaki-maki warga Bandung karena macet," ujar Ridwan di depan Kantor Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/4/2014).

Ridwan menjelaskan, setiap tahunnya ada 6 juta wisatawan yang berlibur ke Bandung. Sebanyak 80 persennya merupakan warga Jakarta.

Ridwan yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan fasilitas Bandros, Bandung Tour on Bus, yang akan disediakan di stasiun untuk menampung para wisatawan yang menggunakan kereta api.

"Maka mohon orang Jakarta, saya bilang kepada Pak Gubernur, untuk naik kereta saja. Nanti turun dari stasiunnya saya sambut pake Bandros gitu," ucap Emil.

Setelah mendengar permintaan dari Emil untuk memberikan imbauan, Jokowi yang duduk di sampingnya hanya tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com