Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawanan Perampok Bersenjata Api Bawa Kabur 15 Kg Emas

Kompas.com - 17/04/2014, 12:45 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Kawanan rampok yang diperkirakan berjumlah empat orang membawa kabur 15 kilogram emas di Toko Asia, Jalan KZ Abidin, Kota Bengkulu, Kamis (17/4/2014) sekitar pukul 09.30 WIB. Sebelum membawa kabur emas seberat 15 kilogram, perampok tersebut melepaskan enam kali tembakan ke udara untuk menakuti pemilik toko dan pembeli yang secara kebetulan dalam kondisi ramai.

Menurut Direktur Rerserse Kriminal Umum Polda Bengkulu, Kombes Dadan, kawanan yang berjumlah empat orang tersebut datang dengan menggunakan kendaraan roda dua Rx King dan Mega Pro. Mereka melepaskan enam kali tembakan dan menodongkan senjata api ke pembeli dengan mengancam apabila tidak meninggalkan lokasi akan ditembak.

"Pelaku diperkirakan berjumlah empat orang, menggunakan jaket warna merah dan celana jenis jeans warna biru serta menggunakan helm sebagai penutup kepala dan wajah," kata Dadan.

Usai mengambil semua emas yang terpajang di toko tersebut, kawanan perampok tersebut melarikan diri menggunakan sepeda motornya. Para pelaku diduga melarikan diri ke salah satu kabupaten di Bengkulu.

Hingga saat ini polisi masih melakukan pengejaran. Aksi perampokan sempat menjadi perhatian masyarakat yang secara kebetulan lewat di lokasi tersebut. Polisi telah memasang garis polisi di lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com