Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendarahan Saat Operasi, Bayi Kembar Kaila Akhirnya Meninggal

Kompas.com - 16/04/2014, 13:47 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Kabar duka diterima oleh keluarga Roberta Fani (29) dan Sariyanto (33). Salah satu puteri kembarnya bernama Kaila Natalia Asanfa meninggal dunia setelah berjuang dengan penyakit alagille syndrome, adalah kelainan genetik yang menyerang hati dan ginjal.

Kaila meninggal, Selasa (15/4/2014) kemarin, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Kaila meninggal saat pendarahan terjadi di tengah operasi.

Maria Suharsi (77), nenek Kaila, membenarkan bahwa salah satu cucunya meninggal. "Saya mendapat kabar dari orangtuanya, kalau Kaila meninggal saat menjalani operasi. Pendarahan di ginjalnya," kata Maria Suharsi di rumah duka di Tegalmulyo, Nusukan, Solo, Rabu (16/4/2014).

Suharsi menambahkan, kondisi kedua cucunya sudah semakin menurun meski sudah dirawat di RSUD Muwardi dan RS Panti Waluyo, Solo. Dokter lantas merujuknya ke RSCM untuk menjalani operasi.

"Siang ini rencananya akan tiba di rumah duka dan akan dimakamkan di Mendungan," kata dia.

Sementara itu, saudara kembarnya Kalista, juga turut dibawa ke Solo meskipun sudah diagendakan akan menjalani operasi, Sabtu (19/4/2014).

Seperti diberitakan sebelumnya, Kaila dan Kalista mengidap penyakit langka. Tim dokter Muwardi yang dipimpin Profersor Subagyo, menjelaskan kelainan ini membuat organ tubuh lainnya tidak berfungsi dengan baik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com