Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Janin 4 Bulan Ditemukan di Kamar Mandi Mushala

Kompas.com - 16/04/2014, 12:00 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KOMPAS.com - Mayat janin bayi perempuan yang diperkirakan baru berusia empat bulan ditemukan warga di kamar mandi sebuah mushala di Desa Sijeruk Kecamatan Kota Kendal Jawa Tengah, Rabu (16/4/2014) pagi. Saat ditemukan, janin dalam keadaan dibungkus dan dimasukkan ke dalam kardus makanan.

Wilopo dan Mohammad Yusron, warga setempat, menemukannya saat mereka sedang berjalan-jalan. Mereka dikejutkan dengan adanya kardus di kamar mandi mushala yang ada di tepi jalan. Karena penasaran, Wilopo menghampiri kardus itu dan membukanya.

“Saat saya buka, saya terkejut. Sebab dalam kardus tersebut ternyata ada janin bayi,” kata Wilopo.

Setelah mengetahui adanya janin tersebut, Wilopo dan Yusron segera melaporkannya ke Ketua RT dan laporan tersebut diteruskan ke polisi. Polisi lalu membawa mayat janin tersebut ke kamar mayat Rumah Sakit Soewondo, Kendal, untuk divisum.

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas dan tim kesehatan, janin tersebut diduga merupakan hasil aborsi yang dilahirkan Rabu dini hari dan dibuang sekitar tiga jam sebelum ditemukan warga. Kasus penemuan janin ini masih dalam penanganan Polres Kendal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com