Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribut soal Selokan, Ridwan dan Marzuki Berkelahi hingga Kritis

Kompas.com - 16/04/2014, 09:03 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAMUJU UTARA, KOMPAS.com -- Dua orang warga di Kecamatan Pasangkayu, Mamuju Utara, Sulawesi Barat, terlibat duel menggunakan parang. Perkelahian terjadi karena masalah selokan yang disumbat.

Perkelahian ini berawal saat Ridwan (45) naik pitam ketika mengetahui selokan di depan rumahnya disumbat dengan potongan kayu besar oleh Marzuki (47). Dengan emosi membara, Ridwan mendatangi Marzuki sambil membawa parang.

Dian, anak Marzuki, menilai perkelahian orangtuanya dipicu persoalan yang sepele. “Pak Ridwan tersinggung lantaran ditegur bapak agar kayu yang menyumbat selokan di depan rumahnya diangkat karena membuat selokan tersumbat. Tapi dia tidak diterima hingga berbuntut perkelahian,” ujar Dian setelah kejadian, Selasa (15/4/2014).

KOMPAS.Com Dua tetangga di Mmauju utara sulawesi barat duel hingga kritis dan dilarikan ke rumah sakit gara-gara selokan tersumbat.
Kegaduhan dari perkelahian itu kontan mengundang perhatian dari sejumlah warga sekitar. Pertengkaran mulut pun terjadi. Mereka saling memaki, sebelum akhirnya melakukan kontak fisik dan ambruk bersama.

Tak berselang lama, keduanya ambruk dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Marzuki mengalami luka parah karena sejumlah sabetan parang. Sementara Ridwan pun ambruk terkena hantaman balok.

Aparat Kepolisian Sektor Pasangkayu langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan sejumlah barang bukti berupa sebuah parang panjang yang digunakan Ridwan membacok, serta sebuah balok yang digunakan Marzuki membela diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com