Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Istri Diduga Dibunuh di Bandung lalu Dibuang di Banten

Kompas.com - 14/04/2014, 13:19 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan suami istri, Didi Haswadi (59) dan Anita Anggraeni (51) yang dilaporkan hilang diduga dibunuh di rumahnya di Jalan Batu Indah Raya No 46A, Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Bandung, Jawa Barat, lalu jenazahnya dibuang di Pandeglang, Banten. Dugaan itu menguat setelah Polda Jabar menerima kabar bahwa Polda Banten telah menemukan dua mayat di kawasan Pandeglang.

"Iya, ada dugaan dieksekusi di sini (di rumahnya), kemudian dibuang di Pandeglang," kata Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Mashudi di Bandung, Senin (14/4/2014).

Menurut Mashudi, Polda Banten menemukan dua mayat tersebut, Jumat (11/4/2014). Hingga kini, Polda Banten masih memburu pelakunya.

Pasangan ini diketahui tewas oleh keluarganya pada Minggu, (13/4/2014) setelah mendapat informasi dari polisi. Mobil Grand Livina warna silver yang biasa terparkir di rumahnya itu hilang. Diduga pelaku juga membawa kabur mobil tersebut. Polisi kini masih menyelidiki motif dan mengejar pelakunya.

"Motifnya masih kita selidiki, apakah pelakunya orang dekat, kita sedang selidiki juga," katanya.

Sebelumnya diberitakan, pasangan suami istri ini diketahui menghilang setelah putri tunggalnya, Anggiane (27), kehilangan kontak dengan orangtuanya. Saat dicek ke kediamannya, pintu rumah ditemukan dalam keadaan terkunci, tetapi pintu gerbang terbuka.

Anggi lalu melaporkan hal itu ke Polsek terdekat. Polisi bersama keluarga mendatangi rumah. Jasa ahli kunci berusaha membukakan kunci tersebut. Akhirnya pintu rumah terbuka.

Anggi mencari-cari orang tuanya dengan menghampiri seluruh ruangan. Tapi, tidak ada seorang pun di dalam rumah. Dia sangat terkejut ketika melihat ada bercak darah di ruang tamu dan jejak kaki darah di tangga.

"Ada bercak darah di ruang tempat penerimaan tamu. Kemudian jejak kaki darah ada di tangga," kata keponakan korban, R. Ivan Budiman (31) saat ditemui di tempat kejadian perkara, Senin, (14/4/2014).

Kini, keluarga di Bandung masih menunggu kedatangan kedua jenazah yang diberangkatkan dari RSUD Serang, Banten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com