Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terobos Lintasan, Satpam Tewas Ditabrak KA Mutiara

Kompas.com - 12/04/2014, 19:53 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Sutadji (55), seorang satpam di Surabaya, tewas seketika setelah ditabrak Kereta Api Mutiara jurusan Surabaya-Banyuwangi di perlintasan Jalan Lumumba Surabaya, Sabtu (12/4/2014) sore.

Korban diketahui menerobos palang pintu perlintasan meskipun sudah dalam posisi tertutup.

Warga Bratang Gede I/45 Surabaya itu ditemukan tewas mengenaskan beberapa meter dari perlintasan, dengan motor Honda Supra Fit warna hitam bernopol W 4298 PM yang sudah hancur dan terpisah beberapa bagian.

"Korban tewas di lokasi kejadian, dan langsung dievakuasi ke RSU dr Soetomo, sementara motor korban diamankan polisi," kata Kepala Polsek Wonokromo, Kompol Roman Smaradhana Elhaj.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan di lapangan, korban memang sengaja menerobos perlintasaan, dan saat bersamaan ada kereta api lewat dari arah timur.

"Mungkin karena terburu-buru, korban tidak melihat ada KA Mutiara melintas dari Stasiun Wonokromo menuju Stasiun Gubeng," kata Roman.

Warga yang mengetahui peristiwa itu pun langsung berusaha menolong korban. Termasuk petugas dari Polsek Wonokromo juga langsung ke lokasi kejadian usai menerima laporan terkait peristiwa ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com