Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Ke Sawah, Seorang Kakek Tewas Tertabrak Kereta Api

Kompas.com - 12/04/2014, 11:38 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Kasmo ( 60), warga Desa Tosari Kecamatan Brangsong Kendal Jawa Tengah, tewas mengenaskan setelah tertabrak kereta api, Sabtu (12/4). Kasmo yang berprofesi sebagai seorang petani, tertabrak kereta api saat mau menyebrang di dekat perlintasan kereta tanpa palang pintu, di desa Sidorejo Brangsong.

Saat tertabrak, tubuh korban sempat terseret sejauh sekitar 20 meter, sebelum akhirnya jatuh ke sungai yang ada di daerah tersebut. Diduga korban tidak mendengar dan mengetahui adanya kereta api lewat saat ia menyebrang.

“Korban dari selatan hendak ke utara. Letak sawah korban tidak jauh dari rel kereta, jadi dia cuma menyebrang,” kata Heri, saksi di tempat kejadian perkara, Sabtu.

Saksi di lokasi kejadian, Heri, mengatakan, korban hendak menyeberang rel untuk pergi ke sawah. Korban sendiri setiap pagi selalu melewati perlintasan kereta itu. Di sawah, ia biasa menyiram tanaman padinya.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian memeriksa sejumlah saksi dan mengidentifikasi jenasah korban yang mengalami luka parah. Setelah dievakuasi, jenasah korban langsung dibawa ke rumah duka yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com