Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengamanan Pemilu, Honor Linmas Baru Dibayar Pekan Depan

Kompas.com - 12/04/2014, 06:51 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Honor petugas keamanan dari unsur Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang berjaga di tempat pemungutan suara di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, belum dibayarkan sampai dua hari setelah pemungutan suara pada 9 April 2014.

"Baru selesai dikerjakan hari ini RAB-nya. Jadi kepada semua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang mau mengambil RAB bisa langsung ke sekretariat KPU," terang Sekretaris KPU Pamekasan, Hermanto, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (11/4/2014).

Berdasarkan anggaran KPU, setiap anggota Linmas yang mengamankan TPS akan mendapatkan honor Rp 250.000. Saat pemungutan suara, KPU mencatat ada 1.777 anggota Linmas terlibat pengamanan di Kabupaten Pamekasan.

Hermanto mengatakan keterlambatan pembayaran honor tersebut karena KPU Pamekasan disibukkan beragam proses administrasi yang harus didahulukan terkait pemungutan suara. Namun, ujar dia, sudah ada enam PPK yang telah mengambil RAB dan tujuh PPK yang belum mengambil.

Pencairan honor Linmas, imbuh Hermanto, dilakukan melalui bendahara PPK di masing-masing kecamatan. Diperkirakan, pembayaran baru akan terlaksana enam sampai tujuh hari setelah pemungutan suara karena dana baru dapat diambil dari bank paling cepat Senin (14/4/2014).


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com