Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

26 TPS di Kabupaten Sikka Coblos Ulang

Kompas.com - 12/04/2014, 06:19 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com — Sebanyak 26 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, akan menggelar pemungutan suara ulang untuk Pemilu Legislatif 2014. Pemungutan suara ulang akan berlangsung pada Sabtu (12/4/2014).

"Direncanakan pemilu ulang akan digelar besok (Sabtu, red). Kalau hari ini, semua logistik sudah berada di KPU Kabupaten Sikka," kata Juru Bicara KPU NTT Maryanti Luturmas Adoe kepada Kompas.com, Jumat (11/4/2014).

Pemungutan suara ulang ini digelar karena 6 TPS memang kekurangan surat suara pada hari pemungutan suara, Rabu (9/4/2014). Adapun 20 TPS lain harus menggelar ulang pemungutan suara karena ada surat suara yang tertukar dan jumlah surat suara kurang.

"(Surat suara tertukar dan kekurangan surat suara) itu pun baru diketahui petugas KPPS pada saat pemungutan suara sedang berlangsung," kata Maryanti. Enam TPS yang kekurangan surat suara adalah TPS 7, 8, dan 9 di Desa Nangahale, Kecamatan Talibura, serta TPS 1, 2, dan 3 di Desa Wailiti, Kecamatan Alok Barat.

"Pada saat penyortiran berlangsung, semua surat suara dihitung pas. Namun, ketika pengepakan ternyata kurang. Dan itu pun diketahui pada H-1. Untuk 6 TPS itu, jumlah kertas suara sebanyak 1.700 lembar," kata Maryanti.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com