Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma: PDI-P Menang, Itu Pilihan Rakyat

Kompas.com - 11/04/2014, 15:52 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya mengapresiasi positif kemenangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dalam Pemilihan Legislatif tahun ini. Risma memastikan kemenangan PDI-P adalah pilihan rakyat.

"Ya, itu adalah pilihan rakyat sesuai dengan hati nuraninya. Alhamdilillah," kata Risma seusai membuka Sosialisasi Partisipasi Masyarakat Dalam Pengelolaan Anggaran di gedung Sawunggaling, Pemkot Surabaya, Jumat (11/4/2014) siang.

Risma hanya tersenyum saat diminta komentarnya mengenai kemenangan PDI-P di Surabaya berkat firgur kepemimpinannya. Dia berjanji, dalam waktu dekat akan bertemu dengan Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri secara khusus untuk menyampaikan selamat.

"Setelah pemungutan suara sampai sekarang, saya belum bertemu Ibu Megawati, nanti pasti saya akan ketemu beliau," ujarnya.

Hitung cepat Litbang Kompas dalam Pileg tahun ini menyimpulkan, PDI-P memenangkan pileg dengan perolehan suara 19,24 persen, naik 5,23 persen dibanding Pemilu 2009. Partai Golkar di posisi kedua dengan 15,03 persen.

Yang mengejutkan adalah Partai Gerindra. Partai yang dipimpin Prabowo Subianto ini meraih 11,75 persen, masuk posisi tiga besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com