Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Kelelahan Urus Pemilu, PPL Ditemukan Tewas di Dalam Parit

Kompas.com - 10/04/2014, 17:18 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengawal kotak suara dalam penyelenggaraan Pemilu Legislatif, Sungkowo (67), petugas pengawas lapangan (PPL) di Karangmojo, Gunungkidul, ditemukan tewas di dalam parit, Kamis (10/4/2014) pagi. Sungkowo mengalami kecelakaan yang diduga karena disebabkan kelelahan setelah bertugas sebagai Petugas Pengawas Lapangan.

Jenazahnya pertama kali ditemukan oleh Tugi (70), warga Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, Kamis pagi. Saat itu, Tugi hendak membuang sampah. Sesampainya di pinggir parit, dirinya melihat sebuah sepeda motor tergeletak. Karena curiga, Tugi mencoba mengecek sepanjang parit.

"Saat saya cek, sekitar 50 meter saya menemukan korban di dalam parit. Luka sebagian besar di bagian kepala," ujar Tugi.

Dari hasil olah TKP dan visum, korban dinyatakan tewas karena kecelakaan.

Sementara itu, Ketua Panwascam Karangmojo Wastono menuturkan, korban sudah tiga hari menyiapkan gelaran pemilihan umum di wilayah Bejiharjo. Sebelum ditemukan tewas, Kamis dini hari, korban masih sempat mengawal kotak suara.

"Mungkin kecapekan karena 3 hari bertugas dan kurang istirahat," katanya.

Usai menjalani visum, jenazah dibawa ke rumah duka di Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com