Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakek 85 Tahun Ini "Nyoblos" sambil Bawa Poster Caleg Idolanya

Kompas.com - 09/04/2014, 18:54 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis


POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com 
— Tak hanya pemilih pemula yang tampak antusias mengantre di TPS. Kalangan manula pun tampak bersemangat. Salah satunya Saleh. Meski sudah berjalan dengan tertatih-tatih, kakek berusia 85 tahun ini tampak bersemangat datang ke TPS, Rabu (9/4/2014). Dia datang sendirian sambil menenteng poster caleg pilihannya.

Ketika masuk ke bilik suara, warga Kelurahan Wattang, Polewali Mandar, itu sempat kecewa dan protes lantaran caleg pilihannya—yang nama, nomor urut, dan partainya sudah ia hafalkan sebelum pergi dari rumah— ternyata berbeda dengan yang tertera di surat suara. Saleh bahkan sempat bolak balik ke meja panitia untuk mempertanyakan kesalahan penulisan nama caleg pilihannya.

Saleh yang mengaku tidak puas dengan kinerja KPU ini tak henti-hentinya mempertanyakan kesalahan penulisan nama caleg pilihannya kepada pemilih lain yang datang ke TPS tersebut.

"Tulisan namanya tidak sama di DPT dengan surat suara. Pemilih bisa bingung dan salah pilih," ujar Saleh.

Menurut dia, perbedaan penulisan nama caleg yang tidak sama dengan surat suara bisa membingungkan pemilih, apalagi nama caleg di surat suara tidak dilengkapi foto caleg seperti pada pemilu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com