Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Buruk, Pencoblosan di 2 TPS Maluku Tenggara Ditunda

Kompas.com - 09/04/2014, 16:04 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, kOMPAS.com - Cuaca buruk dan tinggi gelombang yang menerjang perairan Kei Besar turut berpengaruh pada distribusi logistik pemilu legislatif (pileg) di dua TPS di Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara.

Akibat adanya kekurangan suara itu warga yang sedianya mencoblos di dua TPS itu, tidak dapat menggunakan hak pilihnya. Warga harus menunggu hingga petugas mendistribusikan kertas suara ke dua TPS itu.

Ketua KPU Maluku, Musa L Toekan kepada wartawan di kantor KPU Maluku mengatakan, hingga kini, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) belum bisa mendistribusikan surat suara ke dua TPS tersebut karena terhalang cuaca yang sangat buruk.

“Dua TPS yang belum bisa dilakukan pencoblosan itu yakni TPS 21 dan TPS 76. Memang kendalanya karena faktor cuaca yang sangat buruk sehingga distribusi kertas suara terhambat,” ungkap Musa.

Dia menyatakan, saat ini, kertas suara telah berada di tingkat KPPS dan akan segera didistribusikan ke dua TPS itu. "Jadi kemungkinan besok baru bisa dilakukan pencoblosan karena kertas suaranya belum bisa dikirim,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com