Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat yang Jatuh di Papua Juga Celakai 2 Pengendara Motor

Kompas.com - 09/04/2014, 13:49 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Pesawat tipe Godiac dengan kode lambung pesawat PK-SDF yang jatuh karena gagal lepas landas di Doyo, Jayapura, Rabu (9/4/2014) sekitar pukul 09.40 WIT, ternyata juga mencelakai dua pengendara motor.

Berdasarkan informasi yang diterima Kompas.com, pesawat dengan muatan seberat 764 kilogram, yang terdiri dari 330 kilogram barang dan penumpang seberat 434 kilogram, menabrak dua orang yang mengendarai motor.

Kedua orang itu diketahui bernama Lia Manuari dan Ida Marweri. Sementara enam penumpang yang ada di dalam pesawat adalah, Danius, Yonis, Depius, Nes K, Mike dan Ali. Diberitakan sebelumnya, kecelakaan ini mengakibatkan pilot Bob Robert tewas.

Pesawat tersebut mengalami kecelakaan saat akan lepas landas menuju Ninia, karena mengalam masalah pada bagian thrust power engine. Tenaga yang dihasilkan dari mesin itu kurang kuat untuk mengangkat badan pesawat.

Semua korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Yowari, Kabupaten Jayapura. Adapun, pesawat Godiac mengalami kerusakan parah.

Sebelumnya diberitakan, Komandan Lanud Jayapura Kolonel Oka Prawira yang dihubungi melalui sambungan telepon membenarkan peristiwa tersebut, namun dia mengaku belum mengetahui kewarganegaraan pilot Bob Robert. "Kami belum mengetahui dengan pasti kebangsaan pilot Bob Robert," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com