Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Kursi di TPS, Gubernur Bengkulu Antre sambil Jongkok

Kompas.com - 09/04/2014, 11:18 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Ada yang menarik saat Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah, menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4 Bumi Ayu 8, RT 8 Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, panitia tak menyediakan kursi bagi para pemilih. Akibat tak disediakan kursi, para pemilih menunggu antrean untuk mencoblos ke bilik suara dengan cara duduk bergerombol dan jongkok sambil mengobrol, termasuk Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah.

Untuk mengisi waktu, sambil menunggu dipanggil panitia, Junaidi bersenda gurau dengan beberapa warga. Panitia TPS setempat menyebutkan hal tersebut sengaja dilakukan dengan alasan ada perubahan ketetapan dari panitia pemungutan suara.

Sementara itu, Junaidi tak keberatan harus mengantre. Dia menyatakan akan mengikuti saja prosedur yang telah disiapkan panitia.

"Saya ikut prosedur saja, jadi tak masalah mesti harus mengantre dan duduk jongkok sambil ngobrol-ngobrol," kata Junaidi.

Gubernur Bengkulu tiba di TPS didampingi isti Honiarti. Usai memberikan hak pilihnya, Junaidi tampak meninggalkan TPS dan melakukan pemantauan di beberapa TPS di dalam Kota bengkulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com