Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

19 TPS Rawan di Solo Dijaga Aparat Bersenjata Api

Kompas.com - 08/04/2014, 15:24 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com - Sebanyak19 tempat pemungutan suara (TPS) di Solo dikategorikan rawan. Jelang Pemilu 2014, Kepolisian Resort Kota Surakarta memprioritaskan pengamanan di ke-19 TPS tersebut. Selain menambah jumlah personel di 19 TPS ini, aparat yang bertugas di TPS-TPS tersebut akan dipersenjatai dengan senjata api.

Ke-19 TPS tersebut tersebar di beberapa wilayah kecamatan seperti Pasar Kliwon, Jebres, Serengan, Laweyan dan Banjarsari. Humas Polresta Surakarta, AKP Sis Raniwati, mengungkapkan bahwa Polresta Surakarta dan TNI memiliki alasan tertentu untuk menambahkan jumlah personelnya ke wilayah tersebut.

"19 TPS tersebut rawan karena berada di lokasi yang pernah menjadi keributan antar massa dari dua kelompok berbeda pandangan dan juga merupakan basis massa dengan latar belakang politik berbeda," katanya setelah upacara gelar pasukan di area Stadion Manahan Solo, Selasa (8/4/2014).

Di Solo, tercatat ada 1.371 TPS. Untuk pengamanan selama pemilu, polisi mengerahkan 781 personel dan juga 2.742 personel dari linmas dan juga satu SSK Bimob, satu SSK anggota TNI, dan satu regu penjinak bom.

Sehari sebelum Pemilihan Legislatif, pihak kepolisian juga akan melakukan patroli rutin dan memantau perkembangan kondisi Kota Solo. Selain itu, pihak kepolisian juga berharap warga turut membantu dan menciptakan suasana kondusif selama pileg dan pilpres.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com