Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Jaga TPS Dilarang Merokok dan Main Ponsel

Kompas.com - 08/04/2014, 13:58 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Kepala Polres Kota Bengkulu, AKBP Iksantyo Bagus Pramono, memberikan perintah kepada polisi yang bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk tidak merokok dan memainkan telepon selular ketika bertugas.

Hal itu merupakan peraturan agar personel yang bertugas fokus dan berkonsentrasi penuh mengawal pemilu.

Iksantyo menjelaskan, Polres Bengkulu menugaskan dua personel polisi di setiap lima TPS. "Pengamanan Pemilu harus serius, jadi saat bertugas di TPS personel Polri dilarang merokok dan memainkan hp," kata Iksantyo, di Bengkulu, Selasa (8/4/2014).

Iksantyo juga mengatakan, pengamanan pemilu di TPS mesti dikawal hingga proses penghitungan suara dan pengamanan di kelurahan.

Hal tersebut, demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. "Personel harus serius, dan jangan lengah. Kalau ada yang membuat kekacauan langsung amankan," tegasnya.

Iksantyo mengatakan, dalam pengamanan pemilu juga personel Polri akan menggelar patroli di dalam Kota Bengkulu, serta diperbantukan dari puluhan Personel Brimob Polda Bengkulu.

"Jadi, personel nantinya juga ada yang berpatroli memantau keamanan di dalam Kota Bengkulu," kata Iksantyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com