Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Tewas Tertimbun Longsor Saat Susui Bayinya

Kompas.com - 07/04/2014, 18:40 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


TASIKMALAYA, KOMPAS.com -- Kepala BPBD Kabupaten Tasikmalaya Kundang Sodikin menyatakan, dua orang korban tewas akibat tertimbun longsor di Kampung Pesantren, Desa Karangmulya, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (7/4/2014). Korban adalah seorang ibu dan bayinya. Saat longsor terjadi, ibu tersebut disebutkan sedang menyusui bayinya yang masih berumur sembilan bulan.

"Dua orang korban tewas akibat longsor ini adalah Ai Rini, kelahiran 1983, dan anaknya bernama Abdul Azis, yang berusia sembilan bulan. Korban tertimbun longsor saat si ibu menyusui bayinya di rumahnya. Mereka terkubur tanah saat rumah itu tertimbun longsor sore tadi," kata Kundang, Senin petang.

Longsor terjadi di sebuah tebing dengan tinggi puluhan meter di daerah persawahan kampung tersebut. Kundang menilai longsor diduga akibat guyuran hujan di wilayah ini yang terjadi sejak siang tadi.

"Tebing yang longsor diperkirakan puluhan meter. Di bawahnya persawahan dan rumah korban tewas itu. Korban diduga tak bisa melarikan diri karena sang ibu sedang menyusui bayinya," kata Kundang.

Sampai sekarang, lanjutnya, pihaknya masih berupaya mengangkat material tanah longsor yang menimpa rumah korban. Pihaknya di lapangan dibantu beberapa petugas kepolisian, TNI, dan warga setempat.

Sebelumnya diberitakan, dua orang warga Kampung Pesantren, Desa Karangmulya, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, ditemukan tewas tertimbun longsor saat berada di rumahnya, Senin (7/4/2014) sore. Longsor terjadi di sebuah tebing akibat guyuran hujan yang terjadi sejak siang tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com