Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Warga di Tasik Tewas Tertimbun Longsor

Kompas.com - 07/04/2014, 18:11 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Dua orang warga Kampung Pesantren, Desa Karangmulya, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, ditemukan tewas tertimbun longsor di rumahnya, Senin (7/4/2014) sore. Longsor berasal dari ambrolnya tebing akibat guyuran hujan yang terjadi sejak siang tadi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, Kundang Sodikin mengatakan, sampai saat ini identitas korban belum diketahui. Pihaknya sekarang sedang memindahkan dua korban tewas dari longsoran tanah.

"Kita sekarang masih evakuasi korban di dalam rumah yang tertimbun longsor. Mereka diduga telah tewas karena nadinya sudah tak berdenyut dari bagian tangannya," jelas Kundang saat dihubungi di lokasi kejadian, Senin sore.

Longsoran tanah terjadi di tebing pesawahan yang di bawahnya terdapat beberapa pemukiman warga. Hujan yang mengguyur dan kondisi tanah yang labil, ditenggarai sebagai penyebab terjadinya longsor.

"Tadi siang hujan terus-menerus di daerah ini. Diduga, tanah labil membuat tak bisa menahan debit air," kata Kundang.

Sampai petang ini, kata Kundang, petugas BPBD dibantu kepolisian, TNI, dan warga setempat masih berupaya untuk mengangkat korban dari tanah longsor. Pihaknya pun saat ini tengah mendata identitas dua korban yang diduga telah tewas akibat kejadian ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com