Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma Tak Targetkan Prestasi dalam UN SMU

Kompas.com - 07/04/2014, 17:11 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini tidak menargetkan prestasi berlebihan kepada siswa SMU Surabaya sederajat, yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) pada 14 April mendatang.

Dia hanya menagih janji para siswa untuk berkomitmen melalui UN dengan jujur dan berusaha keras.

"Unas bagi para siswa adalah proses yang harus dilalui, saya tidak punya target apa-apa, asalkan dilakukan dengan sungguh-sungguh dan jujur, semua pasti lulus," katanya di ruang kerjanya, Senin (7/4/2014).

Yang terpenting bagi wali kota perempuan pertama Surabaya itu, bukan prestasi saat UN saja, namun lebih pada bagaimana agar para siswa mampu bersaing dengan kualitas SDM siswa luar negeri.

"Asalkan kemampuan siswa dapat sejajar dengan siswa luar negeri, itu sudah bagus. Apalagi menjelang AFTA tahun depan," tambahnya.

Yang jelas, kata Risma, pihaknya sudah berupaya keras agar semua siswa peserta UN di Surabaya lulus. Berbagai upaya dilakukan Risma demi kelancaran UN, mulai dari mengumpulkan para guru mata pelajaran hingga kepala sekolah.

"Para siswa juga sudah terbiasa dengan try out ujian, sehingga bisa tidak tegang dalam mengerjakan soal-soal Unas," jelas Risma.

Pekan depan, puluhan ribu siswa SMA sederajat dari ratusan sekolah Surabaya akan mengikuti UN. Untuk tingkat SMA tercatat 17.574 peserta UN; Madrasah Aliyah (MA) 1.402 siswa, dan; Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebanyak 18.984 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com