Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemindahan KA Malabar Jadi Tontonan Warga

Kompas.com - 06/04/2014, 14:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Warga terus berdatangan ke lokasi terperosoknya Kereta Api Malabar di Kampung Terung, Desa Mekarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (6/4/2014).

Tidak hanya penduduk lokal, beberapa pengunjung merupakan warga Kota Tasikmalaya. Tarjono, misalnya, menempuh jarak 20 kilometer untuk sampai ke Kampung Terung. Ia mengendarai sepeda motor bersama istri dan satu anaknya.

"Butuh waktu satu setengah jam untuk ke sini," ujarnya. Ini adalah kali pertama bagi Tarjono dan keluarganya ke kampung yang berada di perbukitan ini.

Kondisi di sekitar tempat kejadian saat ini terlihat seperti di sebuah tempat wisata. Pedagang makanan berkeliling dan para pengunjung duduk lesehan di bawah pohon. Mereka menyaksikan proses pemindahan dari tempat yang lebih tinggi. Tidak sedikit warga yang berfoto dengan latar belakang lokomotif yang berada di jurang.

Sejak kemarin, polisi sudah memasang garis polisi. Warga tidak diizinkan melewati batas ini karena dapat membahayakan diri mereka. Namun, beberapa warga terlihat tidak mematuhi imbauan ini. Mereka bahkan melintasi rel yang sedang diperbaiki petugas. (Abraham Utama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com