Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pegawai PT KAI yang Tewas Sempat Minta Dimutasi supaya Dekat Anak

Kompas.com - 05/04/2014, 15:38 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com — Ayu Diah Kusuma (27), korban tewas dalam kecelakaan KA Malabar jurusan Bandung-Malang, meninggalkan seorang anak yang masih berumur 7 bulan. Nanang Cahyono Budi, paman Ayu, mengatakan, sebenarnya Ayu sudah mengajukan permohonan untuk pindah tugas ke Jawa Timur.

"Tujuannya, supaya dekat dengan keluarga dan anaknya yang ada di Malang. Namun hingga kini masih belum diperbolehkan," katanya, Sabtu (5/4/2014).

Warga Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, itu meninggalkan satu anak yang bernama Muhammad Dalva Altaf Purnama dan suaminya, Mohammad Agung Purnama.
 
Menurut Nanang, pihak keluarga tak menduga Ayu akan mengalami kecelakaan. Pihak keluarga, lanjutnya, mengetahui kepastian Ayu meninggal setelah mendatangi kantor Stasiun Kota Baru Malang pada pukul 00.00 WIB.

"Kita baru tahu Ayu meninggal pada pukul 02.00 WIB," katanya.

Ayu, kata Nanang, terakhir berkomunikasi dengan keluarga pada hari Jumat (4/4/2014) sekitar pukul 17.00 WIB. Waktu itu, Ayu memberi kabar akan pulang ke Malang. Menurut Nanang, Ayu rutin pulang ke Malang setiap hari Minggu sejak ditugaskan di Bandung pada tahun 2012.

"Dia memberi tahu bahwa ia mau pulang ke Malang. Dan kami keluarga tak pernah menduga bahwa itu kontak terakhir," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, sejak Sabtu (5/4/2014) pagi, rumah duka di Jalan Pandowo RT 02, RW 03, Kecamatan Lawang Kabupaten Malang, itu sudah terlihat ramai dikunjungi keluarga, tetangga, dan warga setempat. Ratusan tetangga dan warga sekitar menunggu kedatangan jenazah korban di rumah duka.

Suasana haru menyelimuti rumah tersebut. Jenazah Ayu akan dimakamkan di Desa Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com