Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY, Prabowo dan Ical Akhiri Kampanye di Jawa Timur

Kompas.com - 05/04/2014, 10:23 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Tiga partai besar mengakhiri masa kampanye terbuka di daerah pemilihan Jatim I (Surabaya-Sidoarjo), Sabtu (5/4/2014). Partai Gerindra dan Partai Golkar menggelar kampanye akbar di Surabaya, sementara kampanye Partai Demokrat digelar di Sidoarjo.

Masing-masing partai mendatangkan tokoh pentingnya. Partai Demokrat yang berkampanye di Gelora Delta Sidoarjo mendatangkan Susilo Bambang Yudhoyono. Sementara itu, Partai Gerindra mendatangkan Prabowo Subianto di Gelora Tambaksari Surabaya. Partai Golkar juga mendatangkan Ketua Umum sekaligus bakal calon presidennya, Aburizal Bakrie, di Gedung Jatim Expo Surabaya.

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Supriyatno, mengatakan, sekitar 100 ribu kader dan simpatisan Partai Gerindra dari berbagai daerah di Jatim akan menghadiri kampanye tersebut.

"Kami juga datangkan artis penghibur diantaranya Mulan Jameela, dan sejumlah artis dangdut KDI," katanya.

Sementara itu, Partai Golkar hanya akan mengerahkan sekitar 15.0000 massa kader dan simpatisannya.

"Ratusan suporter Bonek akan siap mengawal capres Golkar menuju lokasi kampanye, serta ada sejumlah atraksi budaya," kata Humas DPD Partai Demokrat Jatim, Aan Ainur Rofik.

Di Sidoarjo, sekitar 70.000 massa simpatisan dan kader Partai Demokrat akan memenuhi gelora Delta Sidoarjo. Di sana, Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Presiden RI itu akan disambut 100 kesenian Reog Ponorogo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com