Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KA Malabar Anjlok, Stasiun Malang Siaga Informasi 24 Jam

Kompas.com - 04/04/2014, 22:15 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com -- Stasiun Kereta Api Kota Baru Malang siaga memberikan informasi 24 jam menyusul anjloknya Kereta Api (KA) Malabar jurusan Bandung-Malang di ruas Ciawi-Cirahayu, Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (4/4/2014) malam. Dari total 367 penumpang, 119 penumpang diketahui turun di Malang.

"Kita harap keluarga korban, jika ada hal yang akan ditanyakan, silakan datang atau menghubungi kami. Kami siap melayani 24 jam," kata Kepala Stasiun KA Kota Baru Malang, Muhammad Sofyan, saat dihubungi Kompas.com, Jumat malam.

Ia mengaku, hingga saat ini belum ada keluarga penumpang yang menghubungi stasiun. 
Menurut dia, hingga kini pihaknya masih terus koordinasi dan menunggu kabar dari pihak Daop 8.

Setelah KA Malabar mengalami kecelakaan, pihak stasiun tetap akan memberangkatkan kereta sesuai jadwal dengan menggunakan rangkaian darurat.

"Gantinya KA Malabar yang anjlok akan menggunakan rangkaian darurat, besok akan berangkat pada pukul 12.45 WIB," katanya.

KA Malabar yang mengalami kecelakaan dikemudikan oleh Ujang Didik. Lokomotif yang terguling bernomor CC206 13 55. Kecelakaan terjadi kira-kira pukul 19.00 WIB. Empat orang dikabarkan tewas. Proses evakuasi masih terus berlangsung malam ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com