Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Cagub Lampung Sarat Hiburan Seronok

Kompas.com - 02/04/2014, 12:44 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com — Kampanye calon gubernur Ridho Fikardo dan Bachtiar di Lapangan Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Bandarlampung, Rabu (2/4/2014), penuh dengan hiburan seronok.

Terlihat memeriahkan kampanye cagub pasangan tersebut pedangdut lagu Oplosan Siti Badriah dan Alisa Mukhtar yang terlihat tampil seksi.

Saat Siti Badriyah mendendangkan lagu Oplosan, dia terpaksa terhenti sejenak karena kondisi panggung utama  terlalu padat sehingga membuat panggung menjadi miring.

Sementara itu, artis Alisa Mukhtar meliuk-liuk di atas panggung, menambah panas suasana kampanye cagub tersebut.

Meski cuaca panas terik, massa tetap merapat ke panggung. Alisa lantas menyanyikan lagu Pacar Lima Langkah.

Akademisi Universitas Lampung (Unila) Robby CH membenarkan kampanye baik parpol maupun cagub sedikit mengandung muatan pendidikan politik.

"Saya perhatikan setiap kampanye akbar, justru paling banyak terisi muatan hiburan, sedangkan pendidikan politiknya mungkin hanya terpenuhi sekitar 15 sampai 30 menit," kata dia.

Selain kampanye di Bandarlampung, pasangan Ridho dan Bachtiar akan menggelar acara yang sama di Lampung Selatan pada siang harinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com