Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unpad Serahkan Gedung ke Pemkot Bandung

Kompas.com - 01/04/2014, 15:04 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, minggu ini Pemerintah kota Bandung bersama Universitas Padjadjaran (Unpad) akan segera menandatangani MoU penyerahan eks kampus kedokteran Unpad yang berlokasi di Jalan Dago.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, gedung tersebut akan dimanfaatkan sebagai pusat kesenian dan budaya sunda. "Unpad akan menyerahkan sebuah bangunan besar di jalan dago yang akan dijadikan pusat budaya Sunda di Bandung," kata Emil di Bandung, Selasa (1/4/2014).

Emil menambahkan, pemanfaatan gedung eks kampus Unpad itu akan melibatkan seniman seniman yang ada di kota Bandung. "Saya akan kumpulkan semua seniman-seniman Bandung untuk difasilitasi apapun kebutuhannya terkait ekspresi seni," tuturnya.

Emil menegaskan, siapa pun bisa memanfaat gedung tersebut asalkan untuk kepentingan ekspresi seni dan budaya. Yang terpenting, kata dia, pengguna gedung tersebut tidak akan ditarik biaya alias gratis.

"Jadi kalau butuh ruangan kelas, ruangan berekspresi akan kita sediakan dan segratis-gratisnya tidak ada pungutan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com