Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KM Journey Tenggelam di Selat Madura, 133 Kontainer Dievakuasi

Kompas.com - 01/04/2014, 13:47 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Petugas gabungan dari Syahbandar Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Ditpolair Polda Jatim sampai saat ini mengevakuasi 133 kontainer Kapal Kargo Journey yang tenggelam di titik bouy 10 jalur pelayaran barat Surabaya, Selasa (1/4/2014) pagi.

Humas Syahbandar Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Marzuki mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apa saja isi 133 kontainer tersebut. Namun yang pasti, semua kontainer akan dikirim menuju Pelabuhan Lembar, Nusa Tenggara Barat.

"Secepatnya kita evakuasi agar kontainer yang jatuh ke laut tidak mengganggu alur atau rute perjalanan kapal, baik yang masuk maupun keluar dari Tanjung Perak," ujarnya dikonfirmasi, Selasa (1/4/2014).

Pihak syahbandar juga mengimbau agar semua kapal yang melintas di Alur Perairan Barat Surabaya untuk berhati-hati.

"Kami sudah memasang tanda agar tidak ada kapal yang melintas di sekitar lokasi kejadian," tambahnya.

Seperti diberitakan, kapal kontainer Journey tenggelam ke dasar perairan Alur Perairan Barat Surabaya (APBS), Selasa (1/4/2014) pagi sekira pukul 02.25 Wib, akibat lambung kapal yang jebol setelah bertabrakan dengan KM Lambelu.

Lambung kapal berbendera Indonesia tersebut jebol setelah berbenturan dengan kapal motor penumpang milik PT Pelini yang sedang parkir. Tidak ada korban jika dalam peristiwa tersebut. Semua kru kapal dapat diselamatkan oleh kapal syahbandar dan Polair.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com