Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Berencana Buat Taman Wayang Asep Sunandar

Kompas.com - 01/04/2014, 04:49 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berencana mengabadikan nama Ki Dalang Asep Sunandar Sunarya dalam bentuk taman. Asep meninggal pada Senin (31/3/2014) siang karena serangan jantung.

"Untuk mengabadikan nama beliau, rencananya kami mau bikin taman wayang," kata Ridwan saat melayat ke rumah duka di Pesantren Budaya Giri Harja, Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin.

Sesuai namanya, ujar Ridwan, di dalam taman tematik tersebut akan diadakan pagelaran kesenian wayang secara rutin. "Tamannya bikin baru, nanti akan dikonsepkan sama teman-teman KPJ (Kelompok Pengamen Jalanan)," imbuhnya.

Ridwan menambahkan, taman wayang itu bakal dibuat dalam skala besar. Bahkan, kata dia, bukan tidak mungkin taman tersebut akan bertaraf internasional.

Namun, Ridwan mengatakan, pembuatan taman tersebut sebenarnya tak cukup untuk penghormatan bagi Asep. "Almarhum namanya terlalu besar untuk diabadikan sekadar taman. Tapi untuk sementara, baru itu yang bisa kita berikan," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com