Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jawa Barat Tetap Lumbung Suara Demokrat"

Kompas.com - 30/03/2014, 14:27 WIB
Sabrina Asril

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Umum Partai Demokrat untuk kesembilan kalinya menjadi juru kampanye Partai Demokrat, Minggu (30/3/2014). Kali ini, SBY berkampanye di lapangan Tegalaga, Bandung Selatan, Jawa Barat. Dengan ikut sertanya SBY, Partai Demokrat kembali menargetkan Jawa Barat sebagai lumbung suara partai itu.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo menuturkan, partainya ingin mempertahankan perolehan suara pada Pemilu 2009. Pada pemilu lalu, Demokrat mendapatkan perolehan suara terbanyak di Jawa Barat, yakni mencapai 15 persen. Demokrat, lanjut Pramono, akan mengerahkan kepala-kepala daerahnya untuk mensosialisasikan pencapaian program pemerintah.

"Saat ini, semakin banyak kepala daerah dari Demokrat. Jumlahnya ada 20 persen di Jawa Barat, yang akan menjadi modal kami mendulang suara di sana," ucap Pramono di Bandung, Minggu siang.

Juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul berharap senada. Berkaca dari tahun 2009, hasil perhitungan suara Demokrat di Jawa Barat, kata Ruhut, mampu membawa partainya memimpin di posisi teratas.

"Kami yakin, kali ini akan kembali menyelamat kami. Jawa Barat tetap lumbung suara Demokrat," ucap Anggota Komisi III DPR itu.

Memasuki hari ke-13, Partai Demokrat melanjutkan kampanyenya ke Bandung. Partai ini mengandalkan sosok SBY sebagai juru kampanye utama. SBY sudah berkampanye di delapan kota, yakni Bantul, Tulungagung, Karawang, Malang, Brebes, Lampung, Medan, dan Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com