Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan, Satu Mahasiswa Unsri Hilang Disapu Ombak

Kompas.com - 29/03/2014, 17:01 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Satu orang mahasiswa Teknik Hasil Pertanian, Universitas Sriwijaya, Fridolin Marpaung (21) hilang disapu ombak saat menikmati liburan di Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Sabtu (29/3/2014) sekitar pukul 15.20 WIB.

Saksi mata, Pahnudi (44) yang merupakan pedagang setempat menyebutkan, korban tiba di Pantai Panjang bersama tujuh orang rekannya, yakni Franky Panjaitan, Ardi Sitorus, Andre Simanjutak, Loster Purba, Febrianto Lumban, Edward Malau, dan Frans Situmorang.

"Delapan orang itu, tujuh di antaranya berenang, termasuk korban. Satu orang bertugas menjaga barang. Saat berenang di laut itulah mendadak ombak menerkam tujuh orang itu," kata Pahnudi.

Akibat dihantam ombak, mereka tercerai berai. Enam orang bisa selamat, sementara Fridolin tampak menggapaikan tangannya meminta tolong, namun tak sanggup ditolong oleh rekannya.

"Saya sempat melemparkan tali, namun tali saya kurang panjang mengingat jaraknya sudah ratusan meter di tengah laut," beber Pahnudi.

Hingga saat ini, tim SAR dan kepolisian setempat masih melakukan pencarian dengan menurunkan tiga perahu karet bermesin dan satu unit ambulans dari kepolisian.

Sementara tujuh mahasiswa selamat lainnya tampak shock di pinggir pantai dan berharap Fridolin dapat ditemukan dalam keadaan selamat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com