Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barang Korban Kebakaran di Makassar Malah Hilang Dicuri

Kompas.com - 27/03/2014, 17:29 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Hal ini dialami oleh korban kebakaran di Lorong Santaria, Kelurahan Barabaraya, Kecamatan Makassar. Barang-barang yang berhasil diselamatkan oleh warga dari kebakaran di kawasan itu malah hilang entah ke mana.

Erna, salah satu korban kebakaran, menyebutkan, beberapa barang berharga miliknya yang berhasil dikeluarkan dari rumah hilang dari tempat mereka menaruhnya di jalan. Dia kehilangan dua buah televisi dan sebuah motor.

"Dua televisi dan sebuah motorku hilang. Memang kalau di daerah Barabaraya banyak pencuri, apalagi kalau ada kebakaran. Jelas sekali hilang itu barang-barangku, karena saya dan suamiku yang kasi keluar dari rumah. Barang itu saya simpan di pinggir jalan, kemudian saya masuk lagi ke dalam rumah untuk menyelamatkan barang lainnya. Jadi saat tidak ada yang jaga barang-barangku di luar, ya pencuri beraksi," kata Erna.

Sementara itu, Kepala Polsekta Makassar, Komisaris Polisi (Kompol) Kompol Emil Ristianto yang dimintai konfirmasi di lokasi kebakaran mengaku pihaknya belum menerima laporan terkait aksi penjarahan.

"Saya belum terima laporan soal penjarahan barang-barang korban kebakaran. Kita masih menunggu laporan korban kebakaran yang dijarah. Anggota juga masih melakukan pendataan terhadap korban dan menyelidiki penyebab kebakaran tersebut," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 30 rumah petak yang terletak di Lorong Santaria, Kelurahan Barabaraya, Kecamatan Makassar ludes dilalap si jago merah, Kamis siang. Kebakaran diduga terjadi karena korsleting listrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com