Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa Ini Ditemukan Tewas Terjepit Batu di Dasar Air Terjun

Kompas.com - 24/03/2014, 20:13 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com - Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) berhasil menemukan jasad Ali (17), siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Walimpong, Kabupaten Soppeng, yang tenggelam di pemandian air terjun Ladenring, Desa Lamedde, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Jasad Ali ditemukan setelah dicari selama 12 jam.

Jasad Ali ditemukan di kedalaman 5 meter dalam kondisi tak bernyawa dan terjepit di sebuah batu besar, Senin (24/3/2014) sekira pukul 15.20 Wita.

Sebelumnya, korban bersama rekan-rekannya berangkat piknik ke pemandian air terjun pada Minggu, (23/3/2014) kemarin. Saat mandi, korban tenggelam.

Sejumlah pengunjung berupaya menemukan korban sebelum akhirnya tim Basarnas dikerahkan untuk membantu melakukan pencarian.

"Korban telah kami temukan terjepit di batu kedalaman lima meter, dimana posisi korban berada di jarak 3 meter dari titik nol," kata Andi Sultan, Kepala Basarnas Kabupaten Bone.

Dijelaskannya, pada saat proses pencarian, tim SAR melibatkan sedikitnya 4 orang personel yang menggunakan alat penyelaman lengkap dengan tabung oksigen, mengingat kedalaman kolam berada di bawah air terjun itu mencapai 7 meter.

Sementara itu, isak tangis keluarga korban mewarnai proses pengangkatan jasad Ali. Pihak keluarga yang sejak kemarin berada di lokasi tersebut histeris ketika melihat Ali dalam kondisi terbujur kaku.

Seusai diangkat, jenazah Ali kemudian dibawa menuju jalan raya terdekat dan selanjutnya dibawa ke kampung halamannya di Dusun Walimpong, Desa Pajalessang, Kecamatan Mariowiwawo, Kabupaten Soppeng untuk disemayamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com