Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Uang dan Sembako, Pemulung di Parepare Ancam "Golput"

Kompas.com - 24/03/2014, 19:58 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Sejumlah pemulung di Kota Parepare mengancam tak mencoblos atau golongan putih (golput) pada Pemilu 9 April mendatang. Aksi itu dilakukan karena belum ada satupun calon anggota legislatif yang memberikan uang atau sembako seperti pada pemilu sebelumnya.

"Nantinya saya tidak akan memilih 9 April 2014 mendatang, karena tak satupun caleg yang datang ke rumah seperti pemilihan Legislatif 2009 lalu," jelas Masse, pemulung asal Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (24/3/2014).

Saat ditemui Kompas.com, Masse sedang bersama sejumlah rekan pemulung lainnya merapikan plastik dan kardus bekas hasil memulung.

Masse mengaku pada Pileg 2009 lalu, ia mendapatkan uang Rp 250.000 dan paket sembako dari salah seorang caleg Dapil III Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

"Kalau sampai hari Rabu 9 April 2014 nanti, kami belum dapat uang dan paket sembako, saya dan ratusan pemulung lainnya tidak akan memilih," ancam Masse.

Ancaman serupa disampaikan Idrus, seorang pemulung lainnya. Dia juga mengancam golput jika tak ada yang memberikan uang dan sembako.

"Kita ini masyarakat kecil, Pileg 2009 silam, caleg datang memberikan uang dan paket sembako, kan sudah terbukti. Jika seorang caleg terpilih, mereka tidak lagi mau peduli dan ingat akan janji-janjinya yang mereka umbar," ungkap Idrus sambil berlalu dengan karung di pundaknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com