Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Jadi Tempat Mesum, Warnet Digerebek

Kompas.com - 24/03/2014, 13:42 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com – Puluhan pelajar terjaring razia saat jam sekolah di beberapa lokasi warung internet (warnet) wilayah Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (24/3/2014) siang.

Razia dilaksanakan guna meminimalisasi perbuatan asusila yang diduga dilakukan muda-mudi usia sekolah di lokasi tersebut.

Siswa-siswi yang terjaring razia di warnet masih menggunakan seragam sekolah masing-masing, dan masih pada waktu jam belajar. Bahkan, di sebuah warnet ditemukan sepasang kekasih berseragam sekolah berada di bilik yang sama.

Mereka tak menolak saat petugas Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya, menggiring mereka ke mobil petugas. Mereka pun dibawa ke kantor Pol PP setempat untuk dimintai keterangan.

Penyidik Pegawai Negeri Sipil Pol PP Kabupaten Tasikmalaya E Koswara mengatakan, razia siswa dan PNS bolos ini guna meminimalisasi perbuatan mesum siswa serta penegakan disiplin pegawai.

Pihaknya pun merazia warnet karena diduga sering dijadikan tempat mesum oleh pelajar. “Kami banyak aduan dari masyarakat, banyaknya siswa bolos dan berdua-duaan di warnet. Juga, adanya laporan PNS bekeliaran seenaknya pada jam kerja,” kata Koswara.

Menurutnya, para siswa yang terjaring ini akan diberikan pemahaman supaya tak membolos di jam belajar. Juga menyosialisasikan bahaya pergaulan bebas bagi generasi muda usia sekolah.

“Maraknya video mesum sekarang berawal dari para pelajar yang tidak disiplin, contohnya membolos seperti ini,” kata Koswara.

Para pelajar ini, kata Koswara, nantinya akan didata dan diberikan kepada pihak sekolah masing-masing untuk dibina lebih lanjut. Pihaknya pun berharap setiap sekolah bisa lebih memperhatikan anak didiknya supaya tak terjerumus ke dalam pergaulan bebas yang bisa menghancurkan masa depan mereka.

“Kita data dan akan diserahkan ke tiap sekolah untuk dibina,” tambah dia.

Saat ini, para siswa dan PNS yang terjaring masih dimintai keterangan di Kantor Pol PP Kabupaten Tasikmalaya. Mereka pun tertunduk malu saat beberapa wartawan mengambil gambar untuk pemberitaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com