Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hatta Rajasa Kampanye Sambil Makan Duren

Kompas.com - 23/03/2014, 17:53 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa bersama pengurus DPW PAN Sulawesi Tenggara mencicipi durian di kawasan Teluk Kendari, Sabtu (22/3/2014) malam.

Kegiatan itu dilakukan Hatta sebelum melakukan kampanye terbuka, Minggu (23/3/2014) di alun-alun Kota Jalan Abdullah Silondae, Kendari.

Demi menikmati durian tersebut, Hatta Rajasa bersama rombongan memilih jalan kaki sejauh 500 meter dari tempatnya menginap, menuju bibir teluk, lokasi pedagang menjajakan durian.

"Saya termasuk penggemar duren, mulai dari Aceh hingga Papua saya sudah nikmati dan duren Kendari tidak kalah dengan duren daerah lainnya," kata Hatta Rajasa.

Hatta didampingi Ketua DPW PAN Sultra Nur Alam dan Ketua DPD PAN Kota Kendari Asrun mengaku menghabiskan tiga buah durian.

Di kesempatan yang sama, Hatta Rajasa juga mendukung rencana Gubernur Sultra, Nur Alam untuk mereklamasi Pantai Teluk Kendari untuk dijadikan ruang terbuka publik sebagai sarana tempat hiburan masyarakat Sulawesi Tenggara.

Supaya masyarakat yang melintas di sekitar Teluk bisa menikmati pantai yang indah dan tidak tertutup dengan gedung-gedung mewah.

"Saya dukung planing Gubernur untuk melakukan reklamasi pantai untuk masyarakat di Sultra, agar tidak stres karena tidak ada tempat hiburan. Jika direklamasi, tempat hiburannya tidak tertutup dengan gedung-gedung mewah, masyarakat punya tempat santai sehingga tidak mudah stres jika tidak ada tempat hiburan yang nyaman," ungkapnya.

Selain itu, Hatta dan rombongan juga melihat kondisi Pasar Sentral Kendari yang rencananya akan segera diresmikan.

Kehadiran Hatta Rajasa di Kendari untuk menghadiri kampanye akbar PAN Sultra di alun-alun Kota, yang dihadiri ribuan orang kader dan simpatisan partai berlambang matahari terbit.

Selanjutnya, dengan menggunakan pesawat khusus rombongan Ketua DPP PAN menuju ke Baubau untuk menghadiri kampanye akbar di lapangan lembah hijau Kota itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com