Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY Bakal Orasi dan Nyanyi 7 Menit di Brebes

Kompas.com - 23/03/2014, 17:44 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

TEGAL, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono akan datang pada kampanye terbuka di Stadion Karang Birahi, Brebes, Jawa Tengah, Selasa (25/3/2014).

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Sukawi Sutarip mengatakan, terpilihnya Brebes sebagai tempat kampanye SBY karena dinilai strategis untuk wilayah Jawa Tengah wilayah barat.

"Kalau dari Losari, Tegal, sampai perbatasan Pemalang, ke Brebes itu lumayan dekat, jadi tempat kampanye yang nantinya didatangi SBY cukup strategis," kata Sukawi saat melakukan konferensi pers di Kota Tegal, Minggu (23/3/2014).

Sukawi memperkirakan, nantinya jumlah simpatisan yang akan hadir mencapai 30.000 orang. Rencananya, SBY akan berorasi selama 7 sampai 15 menit. "Disela orasi Pak SBY akan bernyanyi, biasanya judul lagunya rumahku, selain itu nanti di kampanye terbuka kita mendatangkan empat artis Ibu Kota, yaitu Ike Nurjanah, Wali Band, Rio Febrian, dan Ras Muhammad," lanjutnya.

Sukawi menambahkan, nantinya kemungkinan besar seperti biasa dalam orasinya SBY akan mengingatkan kembali program pro-rakyat pada pemerintahan SBY, seperti bantuan langsung sementara masyarakat dan bantuan siswa miskin.

Dengan kedatangan Ketua Umum ke Brebes, suara Partai Demokrat diharapkan bisa terdongkrak, khususnya di Jawa Tengah. "Target realistis kita di Jawa Tengah 12 persen suara pada pemilihan umum kali ini," kata Sukawi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com