Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Ical, Golkar Punya Rencana Pembangunan 100 Tahun

Kompas.com - 21/03/2014, 23:18 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis


BOGOR, KOMPAS.com – Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie berjanji akan menggratiskan pendidikan sampai tingkat SLTA. Menurutnya, jangan sampai ada lagi anak petani, nelayan, dan anak tukang ojek tidak mampu sekolah.

“Jangan sampai anak-anak generasi penerus bangsa di Indonesia ini mengalami putus sekolah gara-gara orangtua mereka tidak punya uang,” ucapnya saat berkampanye di hadapan ribuan simpatisan Partai Golkar, di Pondok Pesantren Darul Fikri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jumat (21/03.2014).

Ia berpendapat, untuk mencapai Indonesia yang sejahtera, dasarnya adalah pembangunan manusia. Tujuan pembangunan manusia itu, lanjutnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti pendidikan, kesehatan, dan pendapatan.

“Yang mesti dibangun itu manusianya agar tujuan Indonesia yang sejahtera dapat terwujud,” papar Ical, sapaan akrabnya.

Lanjutnya, Partai Golkar sudah mempunyai rencana pembangunan 100 tahun untuk Indonesia merdeka tahun 2045. Menurut Ical, tidak ada satu partai pun yang memiliki rencana pembangunan tersebut.

“Kita lihat Indonesia sudah tidak punya lagi GBHN (Garis-Garis Besar Haluan Negara, red), sehingga tidak ada lagi kesinambungan, jadi terserah presiden yang terpilih mau bikin apa,” katanya.

Bahkan, jika terpilih menjadi Presiden, dirinya menargetkan tahun 2045 pendapatan masyarakat Indonesia harus mencapai 5-10 kali lipat.

“Kita harus membuat rencana ke depan, untuk mencapai Indonesia yang sejahtera,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com