Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pos Polisi di Yogya Ditembaki Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 21/03/2014, 16:08 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pos polisi yang terletak di pertigaan HOS Cokroaminoto Tegalrejo Kota Yogyakarta ditembaki orang tak dikenal, Jumat (21/3/2014) dini hari. Meski tak ada korban jiwa namun, akibat penembakan itu terdapat tiga titik lubang di kaca pos polisi.

"Sekitar pukul 00.45 WIB ada seorang menggunakan sepeda motor Yupiter MX warna biru. pelaku lalu berhenti dan langsung menembaki pos polisi," terang Anto Setiawan, salah satu saksi.

Anto menuturkan, pelaku datang dari arah utara. Badannya tinggi, mengenakan jaket hitam dan menggunakan bertopi.

"Saya mendengar beberapa kali tembakan," ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Slamet Santoso, mengatakan, berdasarkan keterangan saksi-saksi ada kemungkinan aksi penembakan dipicu oleh perselisihan antara pembeli di warung angkringan dengan pelaku. Pasalnya, saat malam hari di sebelah timur Pos Polisi digunakan untuk berjualan angkringan.

"Keterangan saksi soal perselisihan masih kita urai. Pelaku melepaskan tembakan ke pembeli yang di angkringan, hanya tembakannya mengenai pos polisi," jelasnya.

Di lokasi, polisi menemukan gotri yang diduga sebagai amunisi. Dari temuan tersebut, kuat dugaan pelaku penembakan mengunakan senjata mainan jenis air softgun.

"Dugaan pelaku menggunakan air softgun. Doakan saja semoga segera terungkap," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com