Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Razia Senpi, Polisi Malah Kedapatan Bawa Sabu

Kompas.com - 21/03/2014, 15:51 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Polresta Banda Aceh mendapatkan dua paket sabu dari anggota Polisi Briptu Fauzan dalam razia rutin memasuki masa kampanye terbuka pemilu 2014 di Lambaro Aceh Besar, Kamis (20/3/2013) malam.

"Setelah dilakukan penggeledahan, kami menemukan dua paket kecil sabu beserta alat isap atau bong di dalam mobil anggota polisi" kata Kombespol Moffan kepada wartawan, Jumat (21/3/2014) siang.

Menurut Moffan, Briptu Fauzan sekarang bertugas di Polresta Banda Aceh yang baru beberapa hari dimutasi dari Direktorat Sabara Polda Aceh. Namun, setelah menghadap dua hari yang lalu, Fauzan kemudian tertangkap membawa sabu-sabu saat razia senjata api di Lambaro Aceh Besar, Kamis malam.

"Sebelumnya, yang bersangkutan tugas di Polda, baru dimutasi ke menjadi anggota Polresta Banda Aceh, hari Selasa kemarin dia baru menghadap, setelah itu tidak pernah masuk" katanya.

Setelah ditemukan barang bukti sabu, Briptu Fauzan beserta seorang rekan wanitanya langsung dibawa ke Polresta Banda Aceh untuk diperiksa lebih lanjut, Kamis malam. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan hasil tes urin anggota polisi itu positif mengonsumsi sabu-sabu, sementara rekan wanitanya negatif.

"Setelah kita periksa anggota polisi itu positif mengonsumsi sabu, sementara teman wanita hasilnya negatif, memang dari hasil pemeriksaan sejak awal wanita itu tidak terbukti" tambah Moffan.

Moffan mengaku akan akan memproses kasus Britu Fauzan dengan undang-undang narkotika.

"Kalau memang terbukti dan lengkap dinyatakan oleh kejaksaan, langkah berikutnya akan dipecat dari kepolisian" tegas Moffan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com