Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKB Tawarkan Motor dan Sepeda Gunung untuk yang Ikut Kampanye

Kompas.com - 21/03/2014, 14:26 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com — Ada-ada saja cara partai untuk menarik warga agar ikut berkampanye. Salah satunya ialah dengan memberikan iming-iming hadiah undian. Hal ini dilakukan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), di Kota Malang, Jawa Timur.

PKB menawarkan hadiah seperti dua sepeda motor, dua sepeda gunung, dua televisi, dua kulkas, dan dua kompor gas untuk warga yang mau hadir dalam kampanye nasional PKB di Simpang Balapan, Kota Malang, Jumat (21/3/2014) siang.

Hadir dalam kampanye terbuka tersebut Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Ahmad Dhani. Anggota Dewan Muhtasyar DPC PKB Kota Malang, Arif Wahyudi, membenarkan panitia menggelar kuis berhadiah "serba dua" dalam kampanye tersebut.

Ketika ditanya apakah hadiah tersebut termasuk politik uang, Arif membantahnya.

"Jika bagi-bagi uang, itu money politics namanya. Namun, undian tidak masuk money politics," ujarnya kepada wartawan, jelang kampanye dimulai.

"Hadiah itu, undian atas jerih payah warga yang hadir untuk meramaikan kampanye PKB. Panwas harus lebih memahami apa makna money politics," ujarnya.

Jika nantinya Panwas mempermasalahkan undian tersebut, ujar caleg DPR RI nomor urut 7 dapil Malang Raya itu, pihak PKB juga mengancam akan menuntut balik ke jalur hukum.

"PKB akan menuntut juga secara hukum bahwa Panwas tidak profesional," ujarnya.

Arif menambahkan bahwa dalam kampanye nasional PKB di Simpang Balapan Kota Malang tersebut akan hadir Republik Cinta Management, pimpinan Ahmad Dhani, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Kita akan hadirkan hadiah serba dua," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com